Minggu, 11 Februari 2018

Sejarah ATV


TV (semua kendaraan medan) yang kita kenal sekarang memiliki permulaan yang sangat sederhana di daerah pertanian pegunungan di Jepang. Jalan-jalan gunung yang berlumpur menjadi sulit bagi para petani untuk melakukan perjalanan selama pencairan musim semi dan hampir tidak mungkin untuk berkendara dengan kendaraan konvensional atau mesin besar. Orang Jepang, selalu budaya untuk memodifikasi dan bermain-main dengan sesuatu sampai mereka bisa memperbaikinya, menciptakan ATV beroda tiga. Kendaraan ini melakukan keajaiban untuk membantu petani setempat. ATV lebih murah daripada kendaraan pertanian yang lebih besar dan ternyata merupakan pekerja keras yang sangat baik.



Orang Jepang tidak berhenti sampai di situ saja. Produsen ATV mengambil langkah lebih jauh dan menyadari bahwa mereka bisa memasarkan ATV ini ke Amerika. Amerika tidak memiliki ATV dan ATV pertama tiba di pantai kami di awal tahun 1970an. Honda adalah cikal bakal ATV, dan memiliki rekam jejak yang terbukti dengan penjualan sepeda motor di Amerika, setelah memperkenalkan Honda Cub ke jutaan orang Amerika hanya satu dekade sebelumnya. Slogan pemasaran yang sukses "Anda bertemu orang-orang terindah di Honda" datang pada saat para bikers memiliki reputasi buruk dan membuktikan kepada orang-orang bahwa rata-rata Joe dapat menikmati olahraga motor juga. Pada tahun 1970-an, Honda memiliki reputasi untuk membangun mesin mesin negara yang andal dan 

ATV mereka tidak berbeda. Kali ini skema pemasarannya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang betapa menyenangkannya menunggang ATV yang menyenangkan.

Lebih dari tiga puluh tahun yang lalu Honda US90 memulai debutnya dan disebut ATC90. Anehnya, maksud awal ATV mungkin telah dimulai di ujung spektrum yang berlawanan dari kelas pekerja Jepang ATV, namun pada akhirnya agen judi bola hasilnya sama. Setelah mendapatkan popularitas sebagai kendaraan rekreasi, ATV segera menjadi populer sebagai kendaraan kerja saat orang Amerika mulai menyadari betapa serbaguna kendaraan roda tiga kecil ini.

ATV terbukti memiliki beberapa keunggulan bagi pria kelas pekerja. Pertama dan terutama, ATV lebih murah untuk dioperasikan daripada traktor atau truk pickup dan selama krisis gas tahun 70an itu merupakan nilai tambah yang besar. ATV juga lebih mudah bermanuver di tempat yang ketat dan bisa melakukan perjalanan di atas hampir semua jenis medan. Satu-satunya masalah yang ditemukan orang adalah ban. Ban ATV sebelumnya memiliki tekanan rendah dan sementara ini bekerja dengan baik pada lumpur atau pasir, ban mudah tertusuk saat melewati medan yang lebih tajam, seperti medan panen atau batu tajam. Secara keseluruhan, ATV berhasil sehingga tidak ada alat berat lainnya yang bisa dilakukan. Ban asli juga tidak bisa diperbaiki.

Pada tahun 1975 desain roda tanpa hubeng diganti dengan hub baja dan sebuah roda dilapisi dengan kain yang keras di bagian dalamnya. Fender plastik yang lebih tahan lama ditambahkan. Kali ini mereka menghasilkan fender dalam warna cerah untuk ATV untuk Pemula visibilitas yang lebih baik di semak-semak. Seiring popularitas ATV, para insinyur Jepang tidak menghentikan penelitian dan pengembangan mereka. Mereka melakukan hal yang baik dan mereka bertekad untuk membuatnya lebih baik. Insinyur mereka pergi ke lapangan untuk melihat bagaimana ATV melakukan dan mulai mengumpulkan data untuk membantu putaran modifikasi berikutnya.

Pada tahun 1980an, ATV telah menempuh rute yang sama seperti sepeda motor dan sepeda motor. ATV digunakan sebagai kendaraan utilitas dan untuk balap. Semakin banyak orang membeli ATV untuk berkendara dari jalan setapak dan bersaing dalam balapan yang mirip dengan acara motorcross. Pada tahun 1985 penggunaan ATV telah meningkat dari hanya 30% di tahun 70an menjadi 80% kekalahan. Pada tahun 1988, Honda membuat lompatan terobosan lain dengan desain ATV, diperkenalkannya FourTrax 300 dan model kedua yang disebut FourTrax 300 4x4. Sampai saat ini ATV masih memiliki tiga roda, kini Honda menambahkan roda ekstra dan memberi ATV empat wheel drive, yang memberi stabilitas dan kekuatan lebih. Mereka juga memasang FourTrax dengan mesin silinder empat tak satu silinder yang didinginkan udara dan memberikan transmisi lima percepatan, kopling otomatis dan poros penggerak bebas perawatan. Honda juga berpikir untuk memberi FourTrax perlengkapan ekstra rendah untuk mengangkut benda-benda berat terutama sebesar 850 lbs.

Hari ini, ATV sepenuhnya tertanam dalam cara hidup kita. Anda dapat menemukan ATV di jalur sepeda motor trail, di peternakan, di lokasi konstruksi dan sejumlah tempat lainnya. Sekarang negara-negara di seluruh dunia menemukan hal yang sama dengan yang dimiliki orang Amerika; ATV adalah kendaraan yang menyenangkan dan efisien untuk menangani beragam pekerjaan di hampir semua lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar